1/2/13

Back to 2012

Langsung aja deh..
Jujur, 2012 adalah Tahun Terbaik saya, sejauh ini. Alhamdulillah...

Bener apa yang pernah ditweet sama ekajn, "Semester 5 ini kayak film-nya james bond, Rise & Fall", kurang lebih gitu. Menurutku sih gak cuman setengah tahun terakhir aja, tapi setengah diawalnya juga. Kenapa? Lanjutin baca ini makanya :D

Bener juga kata si #nanda, "adhika iku mek perform pas semester genap tok, c*k" :D

Awal 2012 ditawarin Inge buat jadi ketua pelaksana FTIf Festival. Seneng sih, pertama nambah pengalaman, kedua nambah temen, ketiga gak nyangka dipercaya buat pegang amanah itu. Padahal kalau liat konten acaranya: seneng-seneng, dari mulai olah raga dan lomba PES-DotA. You know? Otak kananku itu mati alias susah seneng-seneng, dan aku gak bisa olah raga bahkan di komputer sekalipun. Alhasil, didukung kondisi organisasi saat itu yang lumayan lesu, acara ini sukses-sukses-gagal, dan di lapangan Inge lah yang tetap peras tulang banting keringat. Bukan kenal sama acaranya, malah ngerti sama kondisi organisasinya.

Sebenarnya PKM-ku gak lolos didanai, tapi aku bisa duduk di depan reviewer saat monev. Kenapa? Ada satu tim yang sangat luar biasa orang-orangnya, harus menggantikan satu anggotanya karena ybs tergabung di 5 PKM didanai sekaligus, gantinya ditunjuk aku. Kapan sih adhika gak bilang "Ya", kecuali waktu daftar LKMM-TD hehe. Satu tim itu isinya senior 2008 (aku 2010) dengan prestasi akademik yang diatas rata-rata, pengalaman organisasinya segudang, karyanya macem-macem. Inilah saat aku menemukan sosok kakak, selama di SI atau mungkin sejauh ini, maklum anak pertama bahkan cucu pertama. Blog post.

Akhirnya bisa bangga juga, jadi salah satu finalis di Kompetisi Karya Tulis tingkat Nasional. Termpanya di UNS Surakarta, Alhamdulillah sempet ke Solo juga akhirnya. Ternyata gitu ya deg-deg-an dan susahnya presentasi lomba. Walaupun gak menang, bangga banget sudah bisa mewakili almamater dan motivasi buat bisa ikut dan menang di lomba-lomba lainnya. Jalan-jalan di Solo deh hadianya hehehe. Blog post.

Liburan semester rencananya mau cari les networking, tapi gak ketemu. Tepatnya gak ketemu yang murah hehehe. Fino pun ngajak magang aja daripada liburan gak jelas mulu. Eh, ternyata magangnya dapet yang bagian network. Bukannya magang, di kantor malah yang ada belajar lagi. Jadi gratis deh les-nya hehehe. Oh ya, ternyata gak enak lho harus bangun pagi dan pulang sore mengarungi macet. Beban kerja belum ada aja gak enak, makanya hargai orang tua kalian ya... Blog post.

Lagi-lagi gak lolos ke sebuah lomba, tapi ikut lombanya. Kali ini di GeMasTIK V yang diselenggarakan di ITB, dipercaya sama Pak Bandung dkk buat bantu sebagai Official ITS for GeMasTIK V. Jalan-jalan lagee, ke Bandung. Bener-bener termotivasi buat jadi yang dilayani official di GeMasTIK VI nanti. Jadi kenal sama bapak-bapak di ITS juga, terutama dari Kemahasiswaan, sampe bisa dapet private lunch bareng Pak wakil rektor :) Ternyata ini hikmah dari nerima amanah dari BEM FTIf buat jadi Manager of Research & TechDev.

Last but not least. APICTA, baru post sebelum ini kok. Baca sendiri aja ya hehehe.

Dua tweet menggambarkan 2012-ku:
  • memenuhi passion disaat byk kerjaan yg bkn passion adlh tantangan, yg membuat pekerjaan lain justru berhasil & hidup jd lbh berwarna :)
  • byk hidup orang kacau & kehilangan byk hal krn Ia menyampingkn idealisme & passionnya, saat Ia mulai tergoda oleh orientasi kuantitatif.

No comments:

Post a Comment